Friday, March 8, 2013

Cerpen Sungguh : "BASSU" (Part 1)



Kimi No Egaku Mirai Ni, Watashiwa Iru No Kara?” (di masa depan saat kau membayangkan dirimu, akankah aku ada di sana?)
Vita mendendangkan lagu itu berkali-kali. Tapi tak ada jawaban. Ia hanya berguling pelan menunggu matanya terpejam. Tetapi, tetap saja matanya terbuka lebar.  
“Jawabannya memang hanya satu, enggak mungkin…“ gumam Vita sambil menepuk pelan pipinya lalu menutup matanya.
***
“viiiiiiiiiiiiittttttttttaaaaaaaaaa! “ teriak Chelsea, teman sebangkunya, mengagetkan lamunan Vita.
“Eh, ada apa? “ kata Vita pelan, “oh yaaa… aku udah bawa laptop inih, nanti sore kita kerjain tugas bareng yaaaa“ kata Vita lagi sambil tersenyum
“Maaf ya, kayaknya nanti sore aku gak bisa Vit, maaf banget”
“Haa? Oh.. ya“ kata Vita lagi
 “gak papa…“ katanya pelan
“maaf yaaaa…” kata Chelsea lagi
“Hohhoho forget it, oh ya… kamu tau hinata?” kata Vita sambil membuka tas besarnya
“mana mungkin aku gak tau.. tiap hari kamu ngebicarain Hinata mulu. Emangnya ada apa?” kata Chelsea
“hoho.. mungkin enggak yah aku bisa kayak dia…” kata Vita pelan
“Bisa! Pasti bisa!” kata Chelsea menepuk punggung sahabatnya pelan
(nb : Hinata itu tokoh Anime Naruto, heheh tonton aja animenya *dihajar readers*)
***
Huuuft, hari ini aku pulang sendirian lagi. Oh Chelsea, apa kamu enggak tau beratnya tas-ku ini gara-gara laptop, ya.. mau gimana lagi. “ Gumam Vita pelan sambil menunggu bus yang biasa ia tumpangi. Wajahnya yang bulat tetap tersenyum walaupun ia duduk sendirian, tanpa teman.
“seandainya kalo panas-panas gini, tiba-tiba Reza datang ya, bawa motor jemput aku.. huahahaha…” kata Vita lagi sambil tertawa lepas. Kebiasaan Vita memang aneh, dia selalu memikirkan siapapun saat ia sedang diam. Oleh karena itu, Vita selalu membawa handphonenya kemanapun agar ia tak punya waktu berkhayal.
(nb : Kagak tau Reza? Baca ini : http://yurikembang.blogspot.com/2013/01/cerpen-sungguh.html *digebuk readers lagi*)
“dorrrr!” kata Ria, yang baru saja datang. Membuyarkan lamunan Vita.
“Pulang bareng yukkkk….” Kata Ria, Vita tersenyum

***
“kamu tiap hari kayak gini? Sendirian?” kata Ria sambil duduk si samping Vita
“Enggak kok, Cuma hari ini ada tugas…” kata Vita
“ooooh.. hehe… yuk sis pulang, udah sore ini..” kata Ria
Mereka berdua pun menaiki bus yang lewat tepat di depan mereka,
Pikiran Vita kali ini masih melayang, ia tak bisa mengendalikan apa yang ia pikirkan. Dengan sesekali tersenyum. Sampai seseorang naik ke atas bus itu dan mengagetkan Vita.
Deg.. Deg.. Deg..
Lutut Vita bergetar…


Mianhae kagak bisa diterusin.. terusin kapan-kapan.. deg-degan beneran ini... T^T
Maaf kalo gak sengaja pake nama temen-temen, gak sengaja
Thanks 4 reading :D









No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...